Pemprov Apresiasi Modern Multiartha Grup Turut Membangun Papua

Pemerintah Provinsi Papua mengapreasiasi PT Modern Multiartha yang turut membangun Papua melalui sejumlah anak perusahaannya di bidang perbankan, perhotelan, dan perdagangan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kerja keras perusahaan ini bertahan dan membangun Papua. Kehadiran perusahaan ini memberikan dampak positif terhadap perekonomian di Papua. Melalui sejumlah anak usahanya, seperti bidang perbankan, perusahaan ini hadir memberikan modal kerja,” kata Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

Wagub Klemen juga mengapresiasi Bank Perkreditan Rakyat Irian Sentosa (BPR Irsen) yang memberikan bunga deposito hingga 8 persen dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), namun ia mengingatkan pada perusahaan tersebut untuk selalu taat pajak.

Wagub pun mengimbau masyarakat untuk tidak takut datang ke Papua. “Ini tanah diberkati. Kita di Papua majemuk, tetapi siapapun yang tinggal di Papua, dia adalah orang Papua,” ucap Wagub Klemen dalam acara ulang tahun BPR Irian Sentosa ke- 25 dan Swiss-Belhotel Jayapura ke-13, Rabu (11/3/2020) malam.

President Direktur PT Modern Multiartha (PT MMA), Sonny Waplau mengatakan, perusahaan ini hadir di Papua sejak tahun 1989 untuk membangun infrastruktur melalui PT Modern Widya Technical.

Ia pun memaparkan, tahun 1993, perusahaan dipercayakan mereklamasi Pantai Apo kurang lebih 7 hektar yang saat ini terkenal dengan nama Pusat Bisnis Jayapura. Pada tahun 1995, perusahaan mengembangkan bisnis di sektor perbankan dengan mendirikan BPR Irian Sentosa, dan pada tahun 2012, bisnis PT MMA merambah sektor perdagangan dengan membuka pusat perbelanjaan modern Mal Jayapura.

Pihaknya mengharapkan dukungan masyarakat agar perusahaan tersebut bisa tetap eksis dan dapat menjadi saluran berkat banyak orang, dan dapat terus membantu program pemerintah dengan menyediakan lapangan kerja.

“Kami memiliki 765 tenaga kerja yang ditempatkan di BPR, hotel, pusat perbelanjaan dan infrastruktur. Jadi perusahaan kami cukup membantu pemerintah menyerap tenaga kerja,” ucap Sonny.

https://fokuspapua.com/pemprov-apresiasi-modern-multiartha-grup-turut-membangun-papua/