Bunga Deposito Hingga 8 Persen, Presdir: Menabung di BPR Dijamin LPS

President Direktur PT Modern Multiartha (PT MMA), Sonny Waplau mengajak masyarakat menabung di Bank Perkreditan Rakyat (BPR). PT MMA telah memiliki 8 BPR di berbagai wilayah di Indonesia, memberikan bunga deposito hingga 8 persen.

“Kami punya 8 BPR di Indonesia termasuk di Papua, punya produk tabungan dan deposito. Untuk deposito bunga yang kami berikan 7-8 persen, dan ini dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga Rp2 miliar, jadi masyarakat tak perlu kawatir jika mendepositokan uangnya di BPR kami,” kata Sonny dalam acara ulang tahun BPR Irian Sentosa dan Swiss-Belhotel Jayapura, Rabu (11/3/2020) malam.

Memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun, BPR grup telah memiliki tim manajemen yang soli dan cukup berpengalaman. Sonny menyebutkan, BPR grup telah menyalurkan kredit konsumtif bagi pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiun, modal kerja bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ia memaparkan, selain dari Dana Pihak Ketiga (DPK), modal kerja BPR grup PT MMA juga berasal dari sejumlah bank umum yang telah bekerjasama. “Jadi modal kerja kami tidak ada masalah, pelayanan kredit juga selalu cepat kami berikan dengan tingkat bunga bersaing dengan bank lain,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Sonny menyampaikan pencapaian BPR Grup PT MMA selama tahun 2019. Ia merinci, aset BPR Grup PT MMA telah mencapai Rp5,8 triliun, kredit yang disalurkan Rp5,1 triliun dengan jumlah nasabah 50.000, lain – lain Rp700 miliar.

Selama tahun 2019, BPR Grup telah menghimpun DPK Rp2,7 tirliun, masing-masing Rp2,7 triliun dalam bentuk deposito dan Rp300 miliar dalam bentuk tabungan dengan jumlah nasabah 120.000.

“Laba rugi pada tahun 2019 sebesar Rp258 miliar, dengan modal inti Rp1,3 triliun dengan jumlah jaringan kantor 56, masing – masing 8 Kantor Pusat, 33 Kantor Cabang, 15 Kantor Kas. Dalam waktu dekat, kami akan membuka 1 BPR lagi, jadi total 9 BPR dari grup PT MMA. Dari 8 BPR tersebut, 3 diantaranya pembayar pajak terbesar,” kata Sonny.

https://fokuspapua.com/bunga-deposito-hingga-8-persen-presdir-menabung-di-bpr-dijamin-lps/